-->

Ini Alasannya Mengapa iPhone X Lebih Baik dari Samsung Galaxy S9, Sudah Tahu?

Ini Alasannya Mengapa iPhone X Lebih Baik dari Samsung Galaxy S9, Sudah Tahu

Ini Alasannya Mengapa iPhone X Lebih Baik dari Samsung Galaxy S9, Sudah Tahu - Beberapa waktu lalu dunia mobile memang lagi dimanjakan dengan rilisnya smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+. Bahkan smartphone flagship keluaran Samsung tersebut hingga saat ini masih sangat layak untuk diperbincangkan. Alasannya adalah dikarenakan Samsung Galaxy S9 memang bawa spek superior yang mampu kalahkan semua smartphone Android yang ada saat ini.

Lebih dari itu, Samsung Galaxy S9 bahkan juga membawa fitur yang tak kalah unik dan menariknya, seperti AR Emoji, Dual Aperture, Stereo Speaker, dan lain sebagainya. Akan tetapi dengan berbagai keunggulan yang dibawanya, smartphone ini justru kalah dengan smartphone keluaran Apple, yakni iPhone X yang sudah diriliskan lebih dulu. Kok bisa, ya? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini.

iPhone X Lebih Baik dari Samsung Galaxy S9


Siri masih lebih baik dibandingkan Bixby


Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kepopuleran Siri memang masih lebih baik jika dibandingkan dengan Virtual Assistant miliknya Samsung, yakni Bixby. Alasannya adalah dikarenakan Siri memiliki kemampuan yang tak dimiliki Bixby, contohnya saja Siri bisa diajak curhat, membuat lelucon, bertanya hal aneh, mencari informasi, dan masih ada banyak lagi. Namun hal tersebut sama sekali tidak bisa dilakukan oleh Bixby, Virtual Assistant Bixby ini lebih cenderung ke perintah suara saja. Contohnya untuk mengubah settingan smartphone, mencari informasi, membuat alarm, dan perintah umum lain. 

Baca juga : iPhone SE 2 Hadir dengan Punggung Kaca

Dibandingkan Playstore, App Store punya lebih banyak aplikasi berkualitas


Meskipun dari waktu ke waktu Playstore memang memiliki banyak sekali aplikasi, jauh meninggalkan App Store, akan tetapi sangat disayangkan sekali Playstore hanya mempunyai aplikasi berkualitas yang sangat sedikit. Hal tersebut bisa dibuktikan dari perilisan aplikasi yang lebih memilih App Store lebih dulu sebelum Playstore. Yang demikian ini lebih terasa bagi para gamer, sebab ada banyak sekali game yang diriliskan di iOS terlebih dulu sebelum akhirnya diriliskan di Android.

Kamera depan jauh lebih baik


Ya, adanya fitur TrueDepth yang dimiliki oleh iPhone X ini memang tak hanya bisa hasilkan Animoji saja, akan tetapi fitur tersebut justru mempunyai kemampuan untuk buat foto bokeh super keren, atau pun foto blur pada bagian latar belakangnya. Apabila Anda menggunakan efek Apple S Portrait Lighting, maka Anda bisa hilangkan background sesuka hati. Tetapi hal ini ternyata tak bisa dilakukan di smartphone Samsung Galaxy S9. Dimana smartphone tersebut hanya bisa buat foto bokeh lewat kamera belakang saja, bukan dengan kamera depannya.

Prosesor Bionic A11 masih jadi yang paling cepat


Seperti yang kita tahu bersama bahwa Samsung Galaxy S9 ini bawa prosesor yang terbaru, yakni Snapdragon 845. Dimana prosesor tersebut merupakan hasil dari peningkatan Snapdragon versi sebelumnya, yakni Snapdragon 835. Meskipun demikian ternyata iPhone yang disokong oleh prosesor Bionic A11 masih unggul jika dibandingkan dengan Snapdragon 845. Menurut hasil uji coba pada aplikasi Benchmark Geekbench 4, bahwa Bionic A11 milik Apple masih unggul jauh jika dibandingkan Snapdragon 845.

Animoji masih lebih baik dibandingkan AR Emoji


Perlu Anda ketahui bahwa Animoji merupakan animasi emoji 3D yang menirukan ekspresi wajah yang umumnya dikenal oleh iPhone X. Dimana fitur tersebut pada akhirnya dipoles sedemikian rupa dan dibuat semenarik mungkin oleh Samsung dengan menciptakan AR Emoji. Jika dilihat memang agak sedikit berbeda dengan Animoji, AR Emoji tersebut tak hanya menirukan expresi wajah saja, akan tetapi juga ciptakan karakter kartun sendiri, atau yang bisa dibilang animasi full body. Berharap bisa kalahkan Animoji iPhone, justru AR Emoji masih belum bisa berfungsi dengan baik. Minimnya opsi kostumisasi menjadikannya tampak sangat kaku dan gerakan avatarnya pun sangat terlihat tidak alami, atau seakan – akan hanya dibuat oleh sistem saja.

Face ID iPhone X jauh lebih sempurna


Ketika pertama kalinya dikenalkan oleh iPhone X, Face ID ini dianggap sebagai salah satu fitur yang bisa dibilang kurang berguna. Bahkan kehadirannya menghapus sensor sidik jari di smartphone tersebut. Akan tetapi berkat adanya sistem pencitraan TrueDepth yang disematkan pada iPhone X, hingga akhirnya Face ID malah lebih mudah dan cepat jika dibandingkan sensor sidik jari. Sadar akan hal tersebut Samsung pun ciptakan fitur yang sama di smartphone Samsung Galaxy S9 miliknya. Bahkan Samsung juga menambahkan sensor Iris Scanner. Tetapi ternyata Face ID masih jauh lebih aman dan simpel jika dibandingkan fitur milik Samsung Galaxy S9.

Panel OLED milik iPhone sulit dikalahkan


Pada saat iPhone X diriliskan di tahun lalu, Anda pastinya juga sudah tahu bahwasannya layar OLED di smartphone tersebut tawarkan pengalaman luas biasa dan jauh mengalahkan smartphone yang ada lainnya, tak terkecuali Samsung Galaxy S9. Mulai dari view angles, white balance, dan kecerahan iPhone X sangat enak sekali untuk dipadang, bahkan dalam waktu lama sekalipun. Bahkan menurut uji coba yang dilakukan, tingkatan Display Brightness iPhone X ini mampu hasilkan angka sekitar 574 nits, sementara itu Samsung Galaxy S9 hanya hasilkan angka 482 nits saja.

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa iPhone X lebih baik dari Samsung Galaxy S9. Semoga bisa bermanfaat.