-->

Cara Mengganti Kartu ATM BCA Yang Rusak

Begini Cara Mengganti Kartu ATM BCA Yang Rusak - Beberapa minggu yang lalu, saya ingin melakukan penarikan uang dari kartu atm bca saya. Tapi memang sedang apes, ketika kartu atm bca di masukan ke mesin kartunya keluar lagi, lalu saya coba masukan kembali. Tapi apa yang terjadi, tampil pemberitahuan di layar "kartu tidak dikenal" kurang lebih seperti itu, karena saya juga lupa.

Ketika kartu atm bca keluar dari mesin atm, Pita Hitam Kartu ATM BCA Tergores atau Rusak alias baret parah sekali. Pada ke-esokan harinya saya langsung pergi ke cabang bca untuk mengganti kartu atm bca yang rusak tersebut.

Cara Mengganti Kartu ATM BCA yang Rusak

Cara Mengganti Kartu ATM BCA Yang Rusak

Nah, untuk kamu nasabah setia BCA. disini saya akan mencoba untuk memberikan informasi yang sesuai dengan pengalaman saya baik dari cara mengganti kartu atm bca dan biaya pergantian kartu BCA. Jadi ada baiknya untuk kamu simak pembahasannya di bawah ini !

Untuk mengganti kartu ATM BCA di kenakan biaya yang berbeda tergantung dari jenis kartu atm bca kamu. jenis silver di bank BCA dikenakan biaya Rp. 10.000, Gold sebesar Rp. 15.000, dan Platinum sebesar Rp. 20.000. Namun sebelum kamu ke cabang bca ataupun pusat bca, kamu harus menyiapkan data-data seperti berikut :
  1. KTP asli
  2. Buku Tabungan
  3. Kartu ATM yang Rusak
  4. Surat Kehilangan dari Kepolisian (Jika Kartu ATM BCA hilang)

Datanglah seperti biasa ke kantor cabang BCA dan ambil nomor antrian untuk Customer Service. karena waktu itu saya tanya kepada teman dia membayar pergantian kartu dengan uang cash, sayapun modal nekat dengan kantong yang kosong karena uang masih ada di dalam rekening.

Ketika nomor antrian kalian sudah di panggil, silakan kamu ceritakan maksud kedatangan kamu. Saya sendiri menyampaikan maksud kedatangan saya ke cs bca seperti ini !

Saya : "Ini mas kartu atm saya rusak, saya mau ganti" CS BCA : Bisa lihat ktpnya? Saya : Ini Mas ktp saya. Oh iya mas, dengar-dengar ada biaya pergantian kartu ? Bisa tidak biaya di potong dari saldo rekening saya ? CS BCA : iya mas, memang di potong dari saldo. Karna kami belum menerima uang cash untuk biaya pergantian kartu.

Nah, mungkin kalian bisa meniru percakapan saya dengan CS bca tersebut. Hampir 15 Menit saya menunggu, akhirnya saya punya kartu baru. Untung saja kartu saya rusak, karena kartu atm bca yang saya terima model baru (seperti gambar diatas) hehehe.

Apakah setelah mengganti kartu langsung bisa dipakai ? Jawabannya adalah bisa, saya sendiri di beritahu oleh CS BCA-nya "kartunya sudah bisa langsung digunakan yah mas untuk transaksi di mesin atm".

Itulah sedikit informasi Cara Mengganti Kartu ATM bca Yang Rusak beserta dengan Biaya Mengganti Kartu ATM BCA. Semoga dengan adanya informasi yang saya berikan sesuai dengan pengalaman saya ini dapat membantu kalian semua.